7 Aksesori Pria untuk Melengkapi Outfit

7 Aksesori Pria untuk Melengkapi Outfit

7 Aksesori Pria untuk Melengkapi Outfit – Tahukan Anda terdapat aksesori pria untuk melengkapi outfit mereka agar penampilan terlihat lebih baik dan keren? Apakah ini benar dengan aksesori pria? Bagaimana Anda tahu mana yang harus dipakai? Berapa banyak yang harus Anda kenakan?

Baca Juga: Mengapa Aksesoris Itu Penting

Aksesori dan aksesori dapat memberikan sentuhan halus yang mengikat pakaian bersama-sama dengan cara yang hebat. Dari cincin Anda, ke manset Anda, ke arloji Anda, aksesori dapat memperkuat gaya Anda selama Anda memakainya dengan benar. Ada banyak bentuk aksesori yang berbeda, tetapi itu tidak berarti Anda harus menggunakan SEMUA dari mereka.

Mengetahui bagaimana dan kapan memakai aksesori bisa menjadi perbedaan antara tampilan percaya diri dan tampilan yang keras, yang terakhir adalah yang harus dihindari oleh kebanyakan pria. Mengembangkan perasaan tentang cara memakai aksesori dan aksesori sangat penting, tetapi pertama-tama, kita akan melihat berbagai jenis aksesori dan aksesori, dan menjelaskan fungsinya.

Baca Juga: Kapan Harus Memakai Saputangan

Fungsi Perhiasan dan Aksesoris Pria

1. Jam Tangan Pria

Fungsi paling dasar arloji adalah untuk mengetahui waktu, tetapi ketika berpakaian secara formal, jam tangan bisa melakukan lebih dari itu. Sebuah arloji dapat secara halus memuji pakaian dan menambah kelas penampilan pria. Jam tangan terbaik untuk pakaian formal adalah jam tangan yang lebih sederhana.

Baca Juga: 20 Barang yang Harus Dimiliki Pria

Bukan jam tangan dengan sejuta desain atau tangan atau angka. 12 angka, 3 tangan, dan wajah polos yang bagus akan dengan baik memuji pakaian yang sudah bagus.

2. Cincin Pria

Cincin adalah potongan yang menarik karena biasanya mewakili sesuatu yang signifikan. Pria biasanya tidak pergi ke toko dan membeli cincin untuk diri mereka sendiri, tetapi sebaliknya mereka akan menerima cincin sebagai hadiah khusus atau dari acara khusus.

Cincin kelas, cincin pernikahan, dan cincin kejuaraan dari tim olahraga semuanya merupakan bagian penting yang harus dikenakan dengan bangga dalam situasi di mana pakaian formal diperlukan. Selain itu, biasanya hanya cincin kawin yang dipakai.

3. Manset Pria

Saat mengenakan French Cuffs pada kemeja, manset bukan hanya aksesori, tetapi juga kebutuhan. Kemeja bermanset Prancis biasanya digunakan pada waktu-waktu formal, jadi bisa mengenakan borgol untuk kesempatan seperti itu adalah bonus.

Baca Juga: 11 Trik untuk Menghias Pakaian dengan Sempurna

Ada banyak desain dan warna yang tersedia untuk manset, dan sebagian besar akan berfungsi selama mereka tidak memperhatikan diri mereka sendiri.

4. Klip Dasi

Fungsi utama klip penjepit adalah untuk menjaga agar dasi pria tidak tertiup angin ketika sedang berada di luar. Selain kemampuan mereka untuk menjaga tampilan pria tetap bersama saat dia sedang bepergian, klip dasi menambah tampilan berkelas untuk pakaian yang disatukan dengan baik, dan juga cenderung menambah tampilan bisnis yang sangat mirip dengan pria yang bekerja di kantor.

Baca Juga: 10 Isi Lemari Wajib Pria – Outfit Klasik yang Wajib Dimiliki

Warna yang paling dapat diterima untuk klip dasi biasanya emas atau perak (dan perak cocok dengan jas hitam klasik, kemeja putih dan dasi hitam) tetapi warna lain dapat diterima selama mereka memuji pakaian lainnya.

5. Rantai Dasi

Rantai dasi menyediakan fungsi yang sama dengan klip dasi, tetapi Anda mendapatkan drop sebagai kebalikan dari garis lurus. Rantai itu juga akan menambahkan sesuatu pada dasi, dan yang terbaik adalah menggunakan emas atau perak.

6. Pin Dasi

Dasi tacks dapat memberikan sentuhan yang bagus untuk warna atau pola tertentu dari dasi, tetapi itu akan merusak dasi Anda karena Anda harus menyodok lubang melalui dasi itu sendiri. Mengetahui hal ini, orang harus berhati-hati tentang paku payung karena mereka tidak selalu direkomendasikan kecuali seseorang menggunakannya dengan hemat atau bermaksud untuk membeli banyak ikatan baru.

Baca Juga: 10 Mitos Mengenai Tas Louis Vuitton yang Otentik

7. Topi Pria

Ketika topi dipakai hari ini, hampir seolah itu adalah penghormatan terhadap gaya generasi sebelumnya di mana pria akan selalu mengenakan topi jika mereka meninggalkan rumah. Meskipun topi itu mungkin telah kehilangan daya tariknya dari waktu ke waktu, topi itu belum tentu kehilangan gayanya.

Topi yang baik bisa menambah rasa pada pakaian, dan itu juga bisa memiliki banyak kegunaan praktis, seperti menjaga agar sinar matahari tidak keluar dari mata Anda, menjaga rambut Anda tetap rapi di hari yang berangin, dan menjaga agar kepala Anda tetap kering di hari hujan.

Baca Juga: Bagaimana Fashion Rock 90an?

Saat dikenakan untuk keperluan gaya, topi bisa membuat wajah tampak lebih bulat dan lebih penuh, sama seperti setelan tertentu dapat membuat pria terlihat lebih tinggi atau lebih kurus.

Topi bisa sangat bergaya dan bisa melengkapi penampilan kepala-ke-ujung kaki, tetapi topi yang salah pada pria bisa terlihat bodoh. Ada banyak jenis topi untuk dipilih, dan menemukan topi yang tepat dapat menyatukan tampilan yang lengkap.

Mengetahui Kapan Ini Berlebihan

Satu-satunya bagian terpenting dari aksesori atau aksesori apa pun adalah memastikan bahwa mereka memuji pakaian, tidak mengalihkan perhatian atau menimpanya. Bagian terpenting dari pakaian formal adalah setelan jas, dan yang lainnya–dasi, ikat pinggang, sepatu, saku persegi–semuanya, dirancang untuk melengkapi setelan itu.

Jika Anda menemukan diri Anda mengenakan sesuatu yang menarik perhatian pada dirinya sendiri atau mengalihkan perhatian dari keseluruhan gambar yang Anda kejar, maka itu terlalu berlebihan.

Baca Juga: Rent the Runway Diatur untuk Menjadi ‘Lemari Impian’ Anda

Moderasi dan kehalusan adalah kunci untuk melengkapi tampilan klasik, formal, disatukan, sehingga terlalu banyak sesuatu adalah hal yang buruk. Alih-alih mengenakan 3 cincin, arloji dan gelang, cobalah memotong kembali agar lebih halus.

Bagian terbaik dari jas yang baik seringkali adalah setelan itu sendiri, tetapi aksesori yang tepat, yang dikenakan dengan benar, dapat mengubah setelan yang bagus menjadi setelan yang tepat.